Menu

Mode Gelap
Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman

Karimun · 4 Apr 2020 12:02 WIB

Wiyono Minta Pemkab Karimun Segera Bagikan Sembako Kepada Masyarakat


					Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Wiyono. (Foto: istimewa). Perbesar

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Wiyono. (Foto: istimewa).

INFOTERKINI – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun diminta dengan segera menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Wiyono.

“Saya mendesak Pemkab Karimun segera membagikan sembako gratis untuk masyarakat,” tegas legislator dari fraksi Golkar tersebut kepada infoterkini.co.id, Sabtu (4/4/2020).

Wiyono mengatakan, pemerintah daerah telah menerbitkan surat edaran dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tapi lanjutnya, belum adanya bantuan untuk kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat dari pemerintah.

“Dampak disamping dilakukan upaya pencegahan oleh pemerintah daerah mulai terasa di masyarakat. Jadi harus seimbang antara upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Sembari melakukan upaya pencegahan wabah yang terjadi saat ini, pemerintah daerah juga harus memahami situasi dan kondisi masyarakat,” kata Wiyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Karimun menjamin stok kebutuhan pokok di tengah mewabahnya Covid-19 aman. Bahkan dipastikan cukup sampai hari raya Idul Fitri nanti.

Namun, dampak dari mewabahnya virus tersebut membuat harga gula pasir di Kabupaten Karimun naik dari Rp 15.000 menjadi Rp 17.000 per kilogramnya. Ini dikhawatirkan harga kebutuhan pokok lainnya juga akan naik.

Pemkab Karimun Diminta Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok

Netizen di media sosial Facebook meminta Pemkab Karimun dengan segera mengendalikan harga kebutuhan pokok ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Pemerintah harus tegas kendalikan harga sembako. Jangan ada yang mencari kesempatan,” tulis akun Wak Labu Wak Labu dalam komentarnya.

“Operasi pasar,” tulis Ependi Pendi.

“Jangan sampai naiklah. Rakyat tengah susah pak yosli yang terhormat,” tulis Arin Arin.

Netizen lainnya menyesalkan Kadisdagkop UKM dan ESDM membandingkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Karimun dengan daerah lain.

“Pak kadis mengapa kita bandingkan tempat lain. Seharusnya, kita harus menekankan jangan sampai terjadi kenaikan, karena masyarakat semakin terpuruk perekonomiannya, dan tingkat kemiskinan semakin meningkat akibat semakin sempit ruang gerak untuk mencari duit. Kalau tak mampu untuk menekan kenaikan gula, bagaimana peranan pemerintah untuk membantu masyarakat yag lagi terpuruk ekonominya,” tulis Akop Ismail Matasan.

“Sebenarnya peranan penting perdagangan dalam situasi seperti ini. Kalau perlu, keluarkan edaran buat paket murah. Sebab masyarakat, sedang gamam melakukan aktivitas,” tambah Akop Ismail Matasan.

Pemilik akun Facebook bernama Maruli Rani juga menyesalkan perbandingan harga kebutuhan di Karimun dengan daerah lain.

“Jangan bandingkan, cukup berikan solusi terbaik. Kondisi seperti ini merupakan bagian terberat bagi ekonomi masyarakat menengah kebawah,” tulisnya.

“Mohon tidak menambah beban dengan adanya kenaikan harga sembako dan lainnya. Masyarakat perlu perhatian dan bantuan dari pemerintah. Mungkin cukup dengan penekanan dari harga yang ada,” tambah Maruli Rani.

Penulis: red

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Mancing Meriahkan HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Update Covid-19 Karimun: Sembuh 3, Pasien Positif 3

17 Agustus 2022 - 16:48 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke 77, Bupati Karimun: Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

17 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Polres Karimun Panitia Utama Upacara Bendera HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 12:00 WIB

Kompak! Satgas TMMD dan Masyarakat Cor Jalan Semenisasi Ratusan Meter

17 Agustus 2022 - 11:45 WIB

Ribuan Pengunjung Padati Lapangan Merdeka Lingga Saksikan Pawai Obor HUT RI ke 77

17 Agustus 2022 - 10:44 WIB

Trending di Kepri