Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 14 Mar 2020 18:55 WIB

Zudi Pimpin PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun


					Zudi, Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Perbesar

Zudi, Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

INFOTERKINI – Indonesia secara resmi memiliki Pengurus Besar (PB) Esports.

PB Esports akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet, demi meningkatkan prestasi olahraga di kancah internasional.

Esports telah menjadi cabang olahraga didalam KONI yang resmi dan ikut serta dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 di Manila, Fillipina kemarin.

Pria yang akrab disapa, Zudi terpilih sebagai Ketua PB Esports Indonesia Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Ia mengatakan, akan menjalankan arahan dari Ketua Umum PB Esports Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, dan Ketua PB Esports Indonesia Provinsi Kepri, Brigjen Pol R.C Gumay, M.Si., M.H, yaitu akan berinovasi dan fokus pada tiga hal penting. Mulai dari peningkatan prestasi, pengembangan ekosistem, hingga peningkatan dampak ekonomi industri esports.

Zudi juga menyebutkan, cabang olahraga yaitu esports akan menjadi wadah yang bermanfaat dalam menyalurkan minat dan bakat agar menjadi sebuah prestasi yang dapat dibanggakan. Apalagi di zaman digital.

“Kemunculan PB Esports Indonesia atau PB ESI, menjadi harapan besar mendorong kebangkitan olahraga elektronik khususnya di Provinsi Kepri,” harapnya.

Zudi menjelaskan, Gamers tidak sama dengan atlet ESports. Para gamers hanya bermain game untuk sebuah hobi bukan profesi. Sedangkan atlet eSports, khusus dipilih yang terlatih dan memenuhi syarat.

“Dalam olahraga tak sekedar untuk sehat. Tapi ada nuansa-nuansa lainnya, seperti nuansa psikologi karena melatih mental, ada nuansa sosial karena berinteraksi dengan orang lain. Juga ada nuansa kerja sama, empati, saling menghormati, menghargai dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PB ESI Provinsi Kepri Brigjen Pol R.C Gumay mengatakan, akan mendukung dan mendorong pengurus PB ESI disetiap daerah.

“Tujuannya, supaya dapat mencetak atlet esports yang profesional untuk bertanding dikancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian PB Esports Provinsi Kepri, Edi Harun menyebutkan, prestasi dapat diraih dengan usaha yang maksimal dan saling mendukung satu sama lain.

“Semoga dengan adanya cabor esports ini, dapat mendukung para gamers dan menjadikannya atlet esports yang profesional,” harapnya.

 

Penulis: kr

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas TMMD ke 114 Karimun Kebut Penyelesaian Rehap RTLH

8 Agustus 2022 - 20:54 WIB

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Trending di Headline