Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepri

Lewat Baznas, Pemkab Karimun Bangun dan Renovasi Rumah Warga jadi Layak Huni

×

Lewat Baznas, Pemkab Karimun Bangun dan Renovasi Rumah Warga jadi Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan rumah layak huni dan pendistribusian usaha zakat produktif Baznas oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara simbolis di Harjosari Kecamatan Tebing, Sabtu (22/8/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun, infoterkini.co.id – Pemkab Karimun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri membangun dan merenovasi rumah warga kurang mampu menjadi rumah yang layak huni.

Di tahun 2020 ini, bantuan rumah layak huni di daerah tersebut sebanyak 12 unit.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ada yang dibangun baru dan juga renovasi berat,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Nasrial, Sabtu (22/8/2020).

Hal itu disampaikannya usai acara penyerahan bantuan rumah layak huni dan pendistribusian usaha zakat produktif Baznas, oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara simbolis di Harjosari Kecamatan Tebing.

Dikatakan Nasrial lagi, program Baznas lainnya di tahun ini adalah usaha produktif sebanyak 25 orang yang masing-masingnya menerima sebesar Rp 3 juta.

“Tujuannya untuk menbantu atau meringankan beban masyarakat, apalagiĀ  di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucapnya.

Selain itu sambungnya, juga ada program bantuan konsumtif dengan jumlah penerima 1.619 orang untuk se-Kabupaten Karimun.

Untuk pendistribusian awalnya, akan di laksanakan ke penerima se-Pulau Karimun besar. Kemudian baru di kecamatan-kecamatan luar Karimun.

“Inilah kegunaan dan manfaat zakat yang dikumpulkan. Uang zakat ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan,” beber Nasrial.

Sementari itu, Rafiq mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Karimun.

“Terus ditingkatkan lagi program-program yang dilaksanakan,” pinta Bupati Karimun itu singkat.

(kt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *