Menu

Mode Gelap
HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia Kadinkes Karimun: Covid-19 Belum Berakhir, Patuhi Prokes dan Ikut Vaksin Booster Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun

Anambas · 6 Jun 2020 22:13 WIB

Pemkab Anambas Beri Akses Kapal Hongkong Bawa Ikan Ekspor


					Foto: istimewa. Perbesar

Foto: istimewa.

INFOTERKINI – Masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat segala sektor terhenti terutama sektor ekonomi.

Begitu juga di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Para nelayannya pun merasakan dampak dari wabah tersebut.

Kurang lebih lima bulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menutup akses transportasi laut untuk keluar masuk bagi kapal angkut ikan asal dari negara Hongkong, yang biasanya membawa ikan milik nelayan budidaya air laut Anambas.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi mengatakan, sebagaimana kita ketahui, landemi Covid-19 melanda seluruh negara termasuk China, Hongkong dan Indonesia.

Semua negara menutup atau membatasi akses keluar masuk termasuk ekspor impor. Begitu juga dengan Anambas turut merasakan imbas dari pandemi ini untuk tetap mematuhi aturan tersebut.

“Jadi lebih kurang sudah lima bulan kita tidak melakukan aktivitas ekspor ikan hidup, karena antisipasi penyebaran virus oleh pihak China, Hongkong maupun Indonesia,” ujar Effi melalui pesan WhatsApp.

Lanjutnya lagi, setelah Pemerintah Pusat mulai mempersiapkan untuk menyongsong tatanan normal baru (new normal), Pemkab Anambas membuka kembali akses transportasi laut untuk kapal angkut ikan asal negara Hongkong yang membawa ikan milik nelayan budidaya air laut Anambas.

“Kebijakan ini dilakukan Pemkab Anambas demi mempertahankan perekonomian nelayan budidaya agar tidak lumpuh, dan tetap mematuhi peraturan Pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Neko Temui PSDKP Minta Tertibkan Kapal Ganggu Nelayan Lingga

12 Agustus 2022 - 17:17 WIB

Satgas TMMD 114 Kodim 0317/TBK Beri Penyuluhan Pertanian Kepada Warga

12 Agustus 2022 - 15:29 WIB

HUT RI ke-77, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Indonesia

11 Agustus 2022 - 17:06 WIB

Tim Wasev Tinjau TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK

11 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Richky Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karimun, Begini Harapan Wabup

11 Agustus 2022 - 12:18 WIB

TMMD 114: Kodim 0317/TBK Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat

10 Agustus 2022 - 15:41 WIB

Trending di Karimun