Menu

Mode Gelap
Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan Oknum Guru SD di Kundur Pelaku Pencabulan 5 Siswa Dinonaktifkan Terjadi Lakalantas di Karimun, Begini Penjelasan Polisi Berstatus PNS, Oknum Guru Agama yang Cabuli 5 Siswa SDN di Kundur Terancam Dipecat Oknum Guru SD di Kabupaten Karimun Cabuli 5 Siswa dengan Iming-iming Nilai Tinggi Positif Covid-19 di Karimun 6 Orang, Kadinkes: Semuanya Isoman Telah Dibuka Pendaftaran Bacalon Ketua DPD KNPI Karimun Kadispora Karimun: Hasil Popda Kepri 2022 jadi Evaluasi Untuk Perbaikan Ada Pemeliharaan PLTU, Listrik di Karimun Padam Bergilir Mulai 29 Juli 2022

Karimun · 15 Jul 2020 21:38 WIB

IPPMKK-PKU Siap Bantu Bawaslu Karimun Awasi Pilkada 2020


					Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat didampingi Koordinator Sekretariat, Okparizal foto bersama pengurus IPPMKK-PKU, Selasa (14/7/2020). Perbesar

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat didampingi Koordinator Sekretariat, Okparizal foto bersama pengurus IPPMKK-PKU, Selasa (14/7/2020).

Infoterkini.co.id – Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun-Pekanbaru (IPPMKK-PKU) berkunjung ke Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (14/7/2020).

Kedatangan organisasi mahasiswa yang diketuai, Muhammad Julayka (Ketua Umum), Muhammad Azwar (Ketua I) dan Muhammad Musa (Ketua II) tersebut bukan tanpa alasan.

Selain bersilaturahmi, mereka juga menyampaikan pernyataan sikap untuk siap bermitra dengan Bawaslu dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat didampingi Koordinator Sekretariat, Okparizal dengan hangat.

Muhammad Julayka mengatakan, siap bermitra dengan Bawaslu Karimun dalam pengawasan Pilkada 2020, sangat menjadi citra dari setiap mahasiswa yaitu ‘Agent of Change dan Agent of Control.

“Dengan bermitra, bisa ikut mensosialisasikan tentang pengawasan partisipatif bagi pemilih seperti pemilih pemula,” ujarnya.

Sementara itu, Nurhidayat menyambut baik niat yang diutarakan IPPMKK-PKU. Bahkan ia siap mengakomodir dan mendukung segala bentuk kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Moment kunjungan serta pernyataan kesiapan untuk bermitra bersama Bawaslu Karimun ini merupakan yang perdana dilakukan oleh mahasiswa,” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun itu.

“Mari sama-sama bersinergi kita masifkan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat,” tambah Nurhidayat menyerukan.

Ditempat yang sama, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun, Okparizal berharap,
agar kunjungan tersebut tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja.

“Yang kita inginkan ada hasil dan tindak lanjut yang dikerjakan oleh IPPMKK-PKU usai kembali ke daerah masing-masing,” pintanya.

 

NK I Redaksi

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Imunitas Polres Lingga Gelar Fun Bike dan Senam Aerobik

8 Agustus 2022 - 09:57 WIB

Santunan Belum Dapat, DP2KA Lingga Nunggak BPJS

8 Agustus 2022 - 09:51 WIB

TMMD ke 114: Dandim 0317/TBK Berbagi Sembako di 2 Desa

8 Agustus 2022 - 09:36 WIB

Didukung 12 OKP, Raden Richky Pimpin DPD KNPI Karimun Periode 2022-2025

8 Agustus 2022 - 09:13 WIB

Begini Kata Bupati Karimun Soal Dualisme KNPI

6 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Update Covid-19 Karimun: Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Tersebar di 4 Kecamatan

6 Agustus 2022 - 13:05 WIB

Trending di Headline