Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
KarimunKepriPolitik

IPPMKK-PKU Siap Bantu Bawaslu Karimun Awasi Pilkada 2020

×

IPPMKK-PKU Siap Bantu Bawaslu Karimun Awasi Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat didampingi Koordinator Sekretariat, Okparizal foto bersama pengurus IPPMKK-PKU, Selasa (14/7/2020).
IKUTI RCMNEWS di Google News

Infoterkini.co.id – Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Karimun-Pekanbaru (IPPMKK-PKU) berkunjung ke Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (14/7/2020).

Kedatangan organisasi mahasiswa yang diketuai, Muhammad Julayka (Ketua Umum), Muhammad Azwar (Ketua I) dan Muhammad Musa (Ketua II) tersebut bukan tanpa alasan.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain bersilaturahmi, mereka juga menyampaikan pernyataan sikap untuk siap bermitra dengan Bawaslu dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat didampingi Koordinator Sekretariat, Okparizal dengan hangat.

Muhammad Julayka mengatakan, siap bermitra dengan Bawaslu Karimun dalam pengawasan Pilkada 2020, sangat menjadi citra dari setiap mahasiswa yaitu ‘Agent of Change dan Agent of Control.

“Dengan bermitra, bisa ikut mensosialisasikan tentang pengawasan partisipatif bagi pemilih seperti pemilih pemula,” ujarnya.

Sementara itu, Nurhidayat menyambut baik niat yang diutarakan IPPMKK-PKU. Bahkan ia siap mengakomodir dan mendukung segala bentuk kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Moment kunjungan serta pernyataan kesiapan untuk bermitra bersama Bawaslu Karimun ini merupakan yang perdana dilakukan oleh mahasiswa,” ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun itu.

“Mari sama-sama bersinergi kita masifkan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat,” tambah Nurhidayat menyerukan.

Ditempat yang sama, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun, Okparizal berharap,
agar kunjungan tersebut tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja.

“Yang kita inginkan ada hasil dan tindak lanjut yang dikerjakan oleh IPPMKK-PKU usai kembali ke daerah masing-masing,” pintanya.

 

NK I Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *