Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKepriTanjungpinangTrend

Nelayan Tanjungpinang Dapat Bantuan dari Gubernur Kepri, Nilainya Ratusan Juta Rupiah

×

Nelayan Tanjungpinang Dapat Bantuan dari Gubernur Kepri, Nilainya Ratusan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan alat penangkapan ikan untuk nelayan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat. Foto: ist
IKUTI RCMNEWS di Google News

Tanjungpinang – Nelayan Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan dari Gunernur Kepri, Ansar Ahmad. Total pagu bantuannya sebesar Rp 215.383.350.

Bantuannya terdiri atas tiga jenis alat tangkap ikan, yaitu kawat bubu sebanyak 25 gulung, bubu ketam sebanyak 800 buah, dan jaring udang sebanyak 215 buah.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu pada kesempatan yang sama, Gunernur Ansar juga menyerahkan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting, serta antropometri kit untuk posyandu.

Acara penyerahan bantuan-bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (22/1/2024).

Pada tahun 2023 nelayan Kota Tanjungpinang juga telah mendapatkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan dengan anggaran sebesar Rp 105.436.800.

Baca: Pelajar di Bintan Antusias Ingin Menjadi Anggota Polri

Untuk klaim santunan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023, sebanyak 6 orang telah menerima total klaim sebesar Rp 168.902.600.

Ansar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemprov Kepri kepada nelayan di Kepri, yang merupakan salah satu sektor unggulan dan strategi di daerah kepulauan.

Baca: Kapolres Karimun: Tindak Tegas Knalpot Brong

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan di Tanjungpinang. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan lainnya, seperti iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan,” ujar Gubernur Ansar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *