Iklan - Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKarimunKepriPeristiwaReligiTrend

Heboh Karena Ditiadakan, Pamflet Festival Lampu Hias Eid Mubarak 2024 Beredar di Medsos, ini Kata Bupati Karimun

×

Heboh Karena Ditiadakan, Pamflet Festival Lampu Hias Eid Mubarak 2024 Beredar di Medsos, ini Kata Bupati Karimun

Sebarkan artikel ini
Kadispar Sebut Festival Lampu Hias 2024 Ditiadakan, Bupati Karimun: Nanti Kita Cek Lagi. Foto: ist
IKUTI RCMNEWS di Google News

Karimun – Pamflet berisikan informasi akan dilaksanakan Festival Lampu Hias Eid Mubarak 2024 Kabupaten Karimun, Kepri menjadi viral di jagat media sosial (medsos).

Pamflet ada logo Pemkab Karimun, Bupati, Wabup dan Sekda tersebut sudah tersebar di grup-grup WhatsApp.

Iklan - Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan - Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Masyarakat Kabupaten Karimun pun menjadi heboh dengan beredarnya pamflet tersebut.

Pasalnya, beberapa hari lalu Kepala Dinas Pariwisata Karimun, M Yunus telah menyampaikan, festival dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri tersebut tidak dilaksanakan pada tahun 2024.

“Tidak anggarannya untuk melaksanakannya,” kata Kadispar Karimun saat dikonfirmasi wartawan kemarin.

Namun dua hari kemudian, Kamis 14 Maret 2024 sore, pamflet berisikan informasi akan dilaksanakan Festival Lampu Hias Eid Mubarak 2024 Kabupaten Karimun tersebar di grup-grup WhatsApp.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq belum mau berkomentar banyak menanggapi pamflet yang beredar tersebut.

“Sabar ya, saya mau pastikan dulu,” kata Rafiq saat diwawancara usai melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Durai, Kamis 14 Maret 2024 malam.

Sementara, Kadispar Karimun, M Yunus yang dikonfirmasi wartawan meminta maaf atas kekhilafannya dan meralat pernyataan sebelumnya.

Baca: Kadispar Sebut Festival Lampu Hias 2024 Ditiadakan, Bupati Karimun Bilang Begini

“Maaf saya khilaf. Setelah dicek, ternyata ada spase untuk Festival Lampu Hias Eid Mubarak 2024. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Karimun, dan meminta Festival Lampu Hias Eid Mubarak tahun 2024 tetap dilaksanakan,” kata Yunus.

Dalam pamflet yang diperoleh RCMNews tersebut menyampaikan ada dua kategori yang dilombakan, yakni lampu colok dan lampu elektrik.

Pendaftarannya dibuka mulai tangggal 18-25 Maret 2024. Peserta yang ingin mendaftar bisa mengambil formulir di Dinas Pariwisata Karimun.

Total hadiah untuk lomba kategori lampu colok sebesar Rp 82.500.000. Juara I mendapatkan Rp 20 juta, juara II Rp 17,5 juta, juara III Rp 15 juta, juara IV Rp 12,5 juta, juara V Rp 10 juta dan juara VI Rp 7,5 juta.

Sedangkan total hadiah kategori lampu elektrik Rp 52.500.000. Yang mana juara I Rp 15 juta, juara II Rp 12,5 juta, juara III Rp 10 juta, juara IV Rp 7,5 juta, juara V Rp 5 juta, juara VI Rp 2,5 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *